Minggu, 01 Desember 2013

Melepas Rindu Sahabat Lama Diujung Senja Pantai Goa Cemara

Kamis, 28.11.2013

Masih dihari yang sama kayak aku kangen2an sama Ida. Udah dari kapan hari sebenernya pengen banget nikmati sunset di pantai yang sepi, tenang gitu. Nah, berhubung harinya cerah, jadilah aku mlipir sendirian ke pantai. Sekitar jam setengah 4 lebih aku berangkat dari rumah, perjalanan sekitar 45 menit. Sebelum berangkat aku watsap dulu sahabatku waktu di STM dulu, Dewi namanya.

Dewi
Dewi ini sohibku banget. Dulu, pas di STM ya sama Dewi sama Santi ini aku main. Ya main, ya bolos, ya telat, ya dipanggil BP gara2 sering telat, pokoknya semuanya selalu bertiga. Lagipula Mamaku sama Ibunya Dewi tu juga temen, jadi makin dekatlah kami. Pas kuliah juga bareng, tapi karena beda kelas ya jadi jarang ketemu, jadinya udah lamaaaaa banget aku gak ketemu Dewi, lama jg ga main ke rumahnya. Jadi, sore ini aku usahain mampir, sekalian silaturohim sama Bapak sama Ibu.


Sampai dirumah Dewi langsung disambut hangat sama semuanya. Heemmm,, macam ke rumah saudara sendiri :) Gak ngobrol lama2, trus langsung dibawa ke pantai. O iya, waktu ke pantai keponakan Dewi ikut, namanya Zya. Cantik. Dari rumah Dewi cuma sekitar 5 menit naik motor ke pantai. Deket banget kan?

Peta Lokasi Pantai
Ini namanya pantai Goa Cemara. Lokasinya ada di Desa Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Kalau dari pantai Prangtritis, pantai Goa Cemara ini ada disebelah baratnya. Untuk menuju kesini lebih gampang lewat jalan Bantul, dari Ringroad Selatan terus aja ke selatan, gak pakai belok2 sampai nanti sampai di loket retribusi kawasan pantai. Sekitar 45-60 menit dari pusat Kota Jogja. Atau 15-20 menit dari pantai Prangtritis.
Ciri khas pantai ini, dari area parkir kendaraan menuju tepi pantai harus melewati rimbunnya pepohonan cemara yang melingkupi mirip goa, makanya dikasi nama pantai Goa Cemara. O iya, di pantai ini juga ada konservasi penyu, cuma sayangnya waktu aku kesana kemarin pas udah mepet waktunya, jadi ya gak ke lokasi konservasi. Karena niat awalnya berburu sunset sambil sekalian silaturohim.

Zya
Sampai di pantai Zya seneng banget, langsung asik main2 sendiri, udah familiar betul dia dengan pantai. Sedangkan aku sama Dewi duduk berdua, cerita2, sharing tentang kerjaan dan bisnis masing2, berbagi tips, saling melepas rindu sambil menikmati pantai.


Aku tetep ga diam, asik jepret sana-sini, Dewi juga. Kebanyakan fotoku sama Dewi ada dikamera Dewi, tapi lupa malah ga ngopy. Haduuuhhhhh.


Zya, Dewi n I
Kami baru balik dari pantai setelah habis sunset, takut jalannya gelap. Soalnya walaupun ada penerangan, tapi tetep aja kurang. Sunset sore itu bener2 indah, luar biasa indahnya. Subhnallah, luar biasa, speechless. Aku cuma bisa senyum2 sendiri. Mungkin ini beberapa gambaran langit sore itu.

Sunset Pantai Goa Cemara
Sunset Pantai Goa Cemara (last minutes)
Sampai di rumah Dewi aku langsung bersih2 dan sholat Maghrib. Setelah itu masih lanjut ngobrol2 lagi sama Dewi. Akhirnya jam 9 malam aku baru dari sana, sampai rumah sekitar jam 10 kurang. Udah gitu masih belum puas rasanya, masih banyak hal yang belum sempat diceritain, masih ada ide yang belum dibagi, masih ada pengalaman yang belum dishare. Intinya masih kangen.!! Sebenernya disuruh nginap sama Ibu, kayak jaman pas STM dulu, sering banget nginep tempat Dewi, tapi aku pas ga bawa baju ganti. Lagipula juga tadi ga pamit kalau mau nginep. Yasudahlah, next time ya Buk, Dew, hehe.

PS. (Lagi) Foto2 ini belum di re-touch sama sekali, karena masalah kalibrasi monitorku. As it is ajalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar