Senin, 02 Desember 2013

Pesona Pangan Nusantara ke-8 wif Gadget IT Show & Sale

Sabtu, 30.11.2013

Hari ini aku jalan ke JEC, mau lihat pameran gadget. Ternyata event kali ini tergabung dengan acara parade atau festival kuliner juga, dan ternyata lagi, berbarengan juga dengan acara wisuda Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta, jadilah ramai syekali suasana JEC siang itu. Sampai di JEC sekitar jam 13.30, langsung masuk ke parkiran, dan jalan menuju loket penjualan tiket. Tiket masuk seharga Rp. 3.000,- untuk 2 event ini, atau biasanya dikenal dengan "tiket terusan". Oh iya, siang ini aku gak sendirian, aku sama Ula, sohibku waktu kuliah.

Tiket sudah ditangan, kami langsung masuk ke Hall A melalui pintu Pesona Pangan, baru keliling sebentar, sepertinya Gadget Show lebih menarik, jadi kami langsung menuju ke tempat Gadget IT Show & Sale digelar. Tidak terlalu rame, mungkin karena baru hari pertama dan masih siang, jadi pengunjung juga belum terlalu banyak.

Stan Sony
Pertama kami langsung disambut oleh stan Nokia yang mengunggulkan produk Lumia-nya. Masih dengan favoritnya, yaitu Nokia Lumia 520. Menuju stan berikutnya, yaitu stan Sony disana sangat ramai pengunjung yang ingin mencoba Xperia Z yang digembor2kan "Dust & Water Resistant". Terang aja, siapa yang ga mau punya hp, gadget yang water proof atau water resist. Kalau gitu sih ya aku juga mau, jadi kan kalau misalnya kita lagi adventure atau outdoor activity yang basah2an ga perlu lagi bawa kamera underwater. Tapi cukup bawa HP Xperia Z ini. Hhe.

Display EverCoss
Disebelah stan Sony, ada stan Lenovo. Ula lagi niat buat cari HP baru, dia naksir Lenovo A706, jadinya kami liat2 di stan punya lenovo ini. Udah cukup nanya2, udah dapat informasi, udah tau harga, kami muter2 dulu ke stan yang lain. Agak ke tengah hall, ada stan Oppo Smart Phone. Oppo ini merupakan brand yang baru beberapa bulan masuk ke Indonesia, tapi sambutannya lumayan bagus. Oppo mengunggulkan HP dengan kualitas kamera yang diatas rata2 HP China lainnya. Iya, Oppo memang brand produksi dan rakitan China, tapi memiliki kualitas yang jauh lebih bagus jika dibandingkan produk China lainnya, IMO misalnya (review dari berbagai sumber). Kalau ditanya soal harga, Oppo masih bisa bersaing dengan produk lainnya kok. Misalnya Oppo Fine Muse vs Lenovo A706. Dengan harga yang relatif sama, secara spesifikasi hardware Lenovo sedikit lebih unggul, tapi dari segi kualitas kamera, Oppo lebih bisa diandalkan.
Di bagian lain ada juga stan EverCoss yang juga mengunggulkan tabletnya. Ada juga stan Advan, brand yang terkenal dengan tabletnya yang murah dan berkualitas lumayan. Di bagian tengah hall ini juga ada beberapa stan yang mendisplay laptop dan asesoris pendukung.

Stan Lenovo
Stan Laptop
Stan VGen
Jalan lagi ke bagian belakang hall. Ada sebuah stan ungu dengan brand yang gak asing, yaitu VGen. Sebuah brand digital storage yang banyak digunakan untuk penyimpanan di gadget, milau dari M2, Micro SD, SDHC, dan masih banyak lagi media storage lain yang ditawarkan. Buat kalian yang terbiasa dengan dunia gadget, masih ada yang belum pernah dengar VGen, kurasa engga deh. :)
Di bagian belakang hall ini juga ada sebuah stan yang memasang display kamera. Gudang Digital namanya. Mulai dari kamera digital pocket maupun DSLR hingga kamera Lomo yang sekarang booming lagi di dunia photography. Waktu aku mampir untuk ambil brosurnya, ada pengunjung yang lagi testing produk.

Stan Gudang Digital
Stan Tuan Muda
Rasanya udah semua sudut hal GISS ini diputerin, sekarang waktunya keliling di hall PPN, hall makanan cuyyy,, udah laper soalnya. Hhe.
Gak jauh beda sih dengan GISS, PPN ini juga berbentuk stan2 gitu. Mulai dari makanan olahan, makanan kering, bahkan makanan yang langsung bisa dinikmati ditempat juga ada. Beberapa tempat makan favoritku juga ternyata buka stan disini, sebut aja Tuan Muda, Sushi Story, Cowmad, dan beberapa lainnya.

Waktu jalan milih2 menu yang enak kami juga liat ada stan Sunrise Seturan, waktu itu kokinya baru masak. Harumnyaaa,, heemmm,, bikin laper. Di depan stan ini ada stan Soto Gerabah juga, ramai orang makan disitu. Kelihatannya cukup populer dan enak, jadi banyak menarik minat pengunjung.

Stan Sunrise Seturan
Stan Soto Gerabah
Stan Cowmad
Di acara PPN ini juga ada panggung hiburannya, waktu aku disitu ada life music band2 indie gitu, jadi makin rame deh suasananya. Di depan panggung disediakan beberapa kursi dan meja untuk pengunjung yang mau menikmati kuliner hasil buruannya sambil melihat hiburan yang ada di panggung.

Panggung Hiburan Pesona Pangan Nusantara ke-8
Stan Sushi Story
Akhirnya setelah keliling2, kami milih mau makan di Sushi Story aja. Aku pesen Jon Bob Roll, simple, ga terlalu mengenyangkan tapi cukup buat ngganjel perut yang lagi laper. Ula pesen Pink Pattrick *kalo ga salah.
Oh iya, di beberapa sudut hall ini dipajang lukisan2 yang juga dijual. Bermacam2 harganya, bermacam2 juga ukurannya. Lukisan abstrak yang cantik.


Nah, buat temen2 yang mau lihat kayak apa serunya Gadget IT Show & Sale, dan buat yang mau pesta kuliner di one stop shop Pesona Pangan Nusantara ke-8, masih bisa kok.
Acara ini diselenggarakan tanggal 30 Nov '13 s/d 4 Des '13
Di Hall A JEC (Jogja Expo Center), Yogyakarta.
Tiket masuknya juga murah, cuma Rp. 3000,-

So, Don't miss it.!! ;)

PS. Lagi2 foto2 ini tanpa re-touch, dan diambil pakai kamera HP ku yang jadul itu. Soalnya kameraku baru dipinjam sama teman. Gear memang bisa saja menentukan kualitas, tapi photo moment, tidak bisa menunggu gear, kan? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar