Minggu, 10 November 2013

Parade Hari Kesehatan Nasional Ke-49

Hari Minggu ini aku jalan sama Mama sama adekku ke Malioboro, secara ude lama bet rasanya gak jalan (dalam arti sebenarnya) di Malioboro. Sebenernya awal tujuannya tuh mau nyari jam tangan buat si Ama, tapi ya yang namanya jalan sama nyokap ga mungkin banget cuma masuk ke satu toko doank trus udah. Parkir motor dimana, jalan kemana, haha. Yaa,, me and my family's time gitu sih.


Bunga dan Brosur dari Peserta Pawai
Nah, waktu aku jalan di depan Malioboro Mall, ada pawai keliling di sepanjang jalan Malioboro. Kurang tau juga mereka start dari mana (kalau perkiraanku sih dari Abu Bakar Ali) dan (mungkin juga) mereka finish di nol kilometer. Mereka terdiri dari berbagai macam cabang kesehatan, mulai dari sekolah menengah, mahasiswa bahkan ada juga instansi-instansi kesehatan lainnya, diantaranya Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan STIKES Bethesda Yakkum. Pawai ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-49 yang jatuh pada tanggal 12 November 2013 bener-bener luar biasa.

Kostumnya macem-macem banget, ada yang mengusung maskot juga. Sebagian dari mereka ada yang membagikan leaflet dan bunga yang tujuannya untuk mengkampanyekan hidup sehat. Beberapa tema yang diusung masing-masing group antara lain: Cuci Tangan & Bebas Cacing, ASI Eksklusif, Stop Smoking, Makan Sehat: Buah & Sayur, Stop HIV/AIDS, Stop Narkoba, dan masih banyak lagi.

Setiap group yang lewat juga pada nyanyi-nyanyi atau meneriakkan yel-yel atau sekedar jingle dari tema yang mereka angkat. Meriah. Seru. Menunjukkan bahwa mereka adalah aktifis dunia kesehatan yang ingin masyarakat Indonesia melek dan sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan dan hidup sehat. Dan kalau kalian merasakannya, ini cerita lain bahwa Jogja begitu Istimewa :)

Ini beberapa foto kemeriahan pawai sore itu. Maaf kalau gambarnya kurang bagus, kebetulan ga bawa kamera, jadi ya kamera HP saja. Hehe.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar