Senin, 19 Agustus 2013

18 Agustus-an di Pacitan [Part 1]

Akhirnya, setelah berbulan-bulan ga traveling bareng, hari kemaren kesampaian juga. Rencana liburan kali ini sebenernya udah disiapin sejak bulan puasa kemaren pas buka bareng berenam. Rencananya kami mau liburan ke Telaga Sarangan di Magetan.

On that day. Mandi, pakai baju yg paling comfort, beberes barang trus duduk manis nunggu jemputan. Sekitar jam 06.10WIB Erik udah standby di dalam mobil di depan rumahku, pas keluar, aku bingung, soalnya tu anak cuma sendiri. Whateva lah, langsung pamit sama mama, trus masuk mobil, barulah kami jemput yang lain, pas di perjalanan dari jemput dek Dini mau kerumah Ida, baru inget kalo dompetku malah ketinggalan *sigh. Habis jemput mas Angko mampir ke rumah Erik, ada barang dia ketinggalan juga, habis itu baru mampir lagi ambil dompet (eco bottle tambahan + bantal) di rumahku. At the end, kami jemput mas Adi, karena dialah si sopir ganteng.

Mas Adi - Sopir Ganteng Travel Jogja-Pacitan

Sekitar jam 06.55WIB kami berangkat dari rumah mas Adi. Perjalanan lewat jalan Wonosari, trus berbeloklah lewat hutan antah berantah *penumpang mah taunya duduk manis, mau lewat mana aja juga terserah sopir :D. Tapi si Ida sama dek Dini mulai curiga, soalnya kalau emang mau ke Magetan kok lewatnya jalan Wonosari, mulai deh mereka berisik kepo gitu, tapi si sopir sama Erik diem aja, aku yang udah dikasi tau Erik pas sebelum jemput yang lain, makin iseng deh bikin mereka berdua penasaran.

Ida, dek Dini, Me - OTW Pacitan

Singkat aja, jadi demi serunya liburan kali ini, tujuan pun dirubah secara sepihak oleh para sesopir itu
, dan rute perjalanan ini tuh dari Jogja - Jl. Wonosari - Pacimantoro - Pacitan *klo ada yang kurang ya maap-maap aja sih, ga ngerti beneran soalnya. Sekitar 2,5 jam perjalanan kami lewatilah itu tulisan Selamat Datang di Kota Pacitan, langsung lah nyari tulisan penunjuk jalan menuju pantai Klayar, pakai acara nanya-nanya juga (pasti sih itu). Di tengah dusun, kami lewat yang namanya Luweng Ombo, disitu tertulis kalau tempat itu adalah goa vertikal terdalam di pulau Jawa (120meter), letaknya ada di desa Kalak, Donorejo, Pacitan. Ada obyek? mampir dooonnnkk,, manalagi pantat juga udah pegel, duduk mulu. Kasian si sopir juga, belom istirahat.

Berbackpacker - Luweng Ombo, Pacitan

Udah lumayan istirahat, udah poto2, lanjuuttt. Tujuan selanjutnya langsung Pantai Klayar. Sekitar hampir 1 jam perjalanan. Dan ini spesial banget, berasa mbedah (membelah) gunung, jalannya tu masih bebatuan, lobang dimana-mana, ditepi-tepi jalan masih ada tumpukan material juga,, wow banget lah. Amsyong lah kalo naik motor, debunya ga tahan. Dan lagi jalannya tu naik turun yang lumayan curam, belokannya juga tajam. Not recommended untuk yang belum terbiasa nyetir. Semakin deket ke pantai, semakin berasa hawanya (katanya sih), dan dari jarak beberapa ratus meter udah keliatan pantainya. Dek Dini yang udah ga sabar, teriak-teriak sendiri di mobil. Lucu deh. Akhirnya kami sampai juga di pantai Klayar. Subhanallah. Ampoooonnnnn. Cantek kali pemandangannya.

Pantai Klayar - Top View
Ga sabar donk kalau cuma liat dari atas doank *foto yang atas itu diambil sebelum kami masuk ke parkiran yang letaknya pas di tepi pantai. Parkir mobil, yang pertama dicari kamar mandi, secara udah dari tadi nahan buang air kecil. Habis dari toilet pakai sunblock, trus cari makan sarapan-siang. Siap makan, kami naik ke bukit yang ada di sebelah barat pantai. Dan walllaaaaa,, pemandangannya luar biasa.

Pantai Klayar
Diatas bukit panas ya sodara-sodara, soalnya udah hampir jam 12, jadilah kami memutuskan untuk move to the next destination sajah. Dan berhubung udah ngantuk, trus masih berasa capek juga, so, cerita di lanjutin besok sajah yaaa..

Buat yang penasaran kemana selanjutnya kami ngubek2 Pacitan, let's check it out -> Pacitan Part 2