Rabu, 15 Januari 2014

Offroad Jeep di Lereng Merapi + Pantai Goa Cemara [Part II]

Masih di hari yang sama, pas libur Maulid Nabi bertepatan 14 Januari 2014. Lanjutan petualangan dari offroad di ujung utara Jogja sampai di ujung selatan Jogja. Anggaplah jam setengah 2 kami jalan dari masjid tempat singgah itu. Dari ringroad utara kami ambil jalan lewat Seturan terus ke Selatan sampai jalan Solo, belok ke arah selatan Jalan Layang Janti Terus ngikut Ringroad Timur-Selatan. Lewat terminal Giwangan masih ke Barat. Lewat perempatan jalan Parangtritis masih ke barat. Baru di perempatan Dongkelan belok ke kiri masuk ke jalan Bantul. Lurus terus ke selatan sampai mentok ketemu TPR. Habis bayar retribusi IDR 15,000 masih lurus lewat jembatan, ada pertigaan di depan, kalau belok ke kiri nanti arah ke pantai Samas, jadi kita ambil jalan yang lurus ke barat. Ketemu perempatan, masih lurus ke barat, karena kalau belok ke kiri/selatan itu ke pantai Pandan Sari yang ada mercusuarnya, kalau ke kanan/utara berarti keluar dari area pantai. Sampai di pertigaan berikutnya, kita belok ke kiri, ke pantai Goa Cemara. Jangan lupa bayar IDR 5,000 untuk masuk ke area parkir.

Parkiran Pantai Goa Cemara
Habis parkir mobil kami turun, beberes trus jalan ke pantai. Tapi ya ampun, matahari lagi panas2nya, jadi kami ngumpet dulu di rerimbunan hutan cemara, sambil foto2. Sebenernya gak banyak cerita tentang pantai ini, kan kami cuma mau liat sunset aja. Awalnya sih pada ribut mau ke pantai Indrayanti atau sodara2nya gitu, tapi si Bowo ni ada janji jam 8, gak jadi deh ke tempat yang jauh2.

Di pantai Goa Cemara ini kami cerita2, ngobrol2, photo2 sambil bergelantungan di pohon. Ada yang duduk, ada yang berbaring di cabang pohon. Peduli amat sama orang2 lain yang berseliweran. Lagian kalo tiba2 ada suara "gedebug" paling juga cuma pada ngakak. Iya kan? Hahahaha. Tapi untungnya gak ada yang gedebug beneran sih, cuma si onyit aja meluncur dari pangkuan ku. #pukpuk :(

Karena jalan2 doank is too mainstream
Di kota gak bisa nemu yang beginian
Me - back to nature *eh
Sekitar jam setengah 5 kami balik ke daerah keramaian warung2 buat sholat Ashar. Si Ula jajan siomay. Lama juga duduk2an di sekitar mushola itu, ada yang gantian ke toilet juga sih. Habis sholat kami langsung berburu sunset dan main pasir. Gak mau basah2an. Itu sih omdo, prakteknya pasti basah, walaupun seiprit juga tetep aja basah. Nyeker is the only way, sayang sepatu kalo berpasir. Untung tadi pas balikin mukena sempet ganti sandal, jadi sepatu diamankan aja di mobil.


Berburu sunset
Test kamera
Sunset Pantai Goa Cemara
Jam 6 kurang kami udah cau dari area pantai, langsung nyari masjid terdekat buat sholat Maghrib. Dan petualangan hari ini berakhir. Kami diantar Bowo pulang ke rumah masing2.

Sunset Pantai Goa Cemara
Thanks for today cingu. Mini reunion gitu rasanya, secara gak lengkap personelnya. Tapi berasa masih mahasiswa, masih bertingkah sesukanya, yang petakilan ya tetep petakilan, yang seneng adventure juga masih sama, yang cuek juga masih aja enjoy dengan 'single'-nya, yang kangen Jogja juga dibela2in jauh2 flight dari Balikpapan.

Ntar, kalau salah satu dari kita nikah (Lita n Alwi: Coming Soon) semoga kita bisa ngumpul lagi yak, lengkap dengan Desi n Nopan.

See you next time.!! *kecup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar