Selasa, 01 Januari 2013

New Year Eve 2013

Happy New Yeaaaarrrrrr ^_^

Yup, sebagian besar orang di dunia merayakan momen ini. Setiap negara dan setiap orang punya caranya masing-masing untuk merayakannya, beberapa dari mereka mungkin unik. Tapi ada 2 yang  biasanya identik dengan new year eve setiap tahunnya, yaitu terompet dan fireworks.

Di Indonesia sendiri orang merayakan malam tahun baru di beberapa spot favorit atau di tempat-tempat yang cukup populer. Misalnya di Jogja, orang biasanya berkumpul disekitar Tugu Jogja, Malioboro, Kretek Kewek, Kaliurang, Alun-Alun, Pantai, dan masih banyak lagi.

New Year Eve, Yogyakarta
Misalnya lagi, di Jakarta, mereka berkumpul di sekitar Tugu Monas, Bunderan HI, Sudirman dan berbagai tempat favorit lainnya.
Biasanya mereka seneng menghitung mundur detik-detik menjelang pergantian tahun, dan saat tepat pukul 00.00 mereka pun meniup terompet secara bersama-sama, berselang kemudian beratus-ratus kembang api meluncur keudara.

Satu hal yang sangat disayangkan dari pesta tahun baru ini, yaitu berlimpahnya sampah dan limbah kertas bekas kembang api. Worse thing is ketika anak-anak muda itu seenak jidatnya membuang sampah bekas makanan atau minuman mereka disembarang tempat saat menunggu detik-detik pergantian tahun.

Come on guys, sadarlah, seiring bergantinya tahun, berarti semakin tua pula usia bumi ini. And we have to keep it blue, keep it green. Jangan buang sampah sembarangan, start from today, start from our self. :)

Beda lagi dengan kami, aku dan teman-temanku tidak merayakannya. Kami sih emang ngumpul dan menghabiskan waktu bareng-bareng, tapi kami biasanya hanya bakar jagung dan nonton film bareng. Kami hanya menghindari keramaian diluar sana. No horn, No fireworks, No smokes. Semoga ini menjadi lebih bermanfaat dan tidak menimbulkan banyak polusi untuk bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar