Senin, 16 April 2012

Pendadaran

Perjuangan dan perjalanan panjangku selama kuliah di Amikom bakal diperjuangkan disini. Jumpalitan selama mengerjakan skripsi pun akan dipertanggungjawabkan disaat ini pula. Sebuah momen dimana kehadiran sahabat dan orang-orang terdekat akan menjadi beban dan bisa juga menjadi semangat.

Tadi siang, jam 12.30 di ruang Stack STMIK AMIKOM Yogyakarta aku mengikuti ujian pendadaran. Deg-degan, grogi, takut salah, takut ga bisa jawab pertanyaan, dan seneng nyampur-nyampur jadi satu gak karuan di pikiranku. 2 orang penguji plus pembimbingku siap menguji kemampuanku dengan berbagai pertanyaan.

I in Stack Room
Kedua penguji bergantian menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan skripsiku. Standarnya,
ujian pendadaran itu 60 menit, tapi aku hanya sekitar 30an menit. Akhirnya, selesai juga perjuanganku diruang panas. Begitu penguji dan pembimbing keluar ruangan, langsung aja tuh cingu-cinguku berhambur ke ruangan buat poto bareng.

In Stack Room, with Cingu
In Stack Room, with Cingu
Sambil nunggu nilai keluar, kami pun bercanda, berfoto dan ada aja kelakuannya. Kebetulan, aku dan Ula dapat jadwal ujian dihari yang sama, tapi beda jam. Si Ula udah ujian pagi. Jadi adalah aku dan Ula pakai baju putih hari ini.

I, Ula, Nonop, Bowo - Stack Room

Jam 4.00PM nilai hasil ujian diumumkan, Alhamdulillah, aku dapat nilai baik. Segeralah aku kabari Mama, Papa dan orang yang udah jadi semangat dan inspirasiku selama ini. I Love You All

Result of Pendadaran
Ini, ada tips buat yang mau pendadaran:
1. Pahami materi dan isi skripsi sebaik mungkin
2. Buat ringkasan bahasan dalam 1 lembar hvs
3. Jangan grogi dan jangan negative thinking (Ingat, Allah bersama persangkaan hambanya)
4. PeDe aja dan yakin pasti bisa mendapatkan yang terbaik
5. The most important thing: Berdoa & Minta Restu Ortu

Good Luck :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar