Selasa, 21 April 2015

Trans Studio Bandung, I Wanna Get Back.!!

Uuuulalalalala~~~
Masuk ke Kota Bandung setelah keluar tol Buah Batu disambut dengan kemacetannya. Sebelum keluar dari tol Cipularang kami udah satu suara satu tujuan, Trans Studio Bandung.!! (yg selanjutnya ku sebut TSB).

Senin, 2 Maret 2015
Jam 11 siang kami masuk ke parkiran TSB,, feels like a dream come true #halah,, but its true, soalnya udah dari kapan hari pengen banget bisa main trus ngereview ni tempat,, tapi baru kesampaian waktu ini.

Keluar dari mobil masuk ke Trans Studio Mall,, jangan mikir kami belanja dulu yak.. Nggak kok,,  gak belanja,, cuma numpang ke toilet bentar..

Berhubung kami ga tau jalan, clingak-clinguk kayak orang ilang, akhirnya kami nemu pintu keluar setelah naik 1 lantai. Ternyataaaa,, kami keluar dari lobby samping mall,, alhasil, jadilah kami mesti jalan sampe ke ticket box. Abis bayar IDR170,000/pax, kita bakal dapet smart card, sejenis e-cash gituuu, dengan balance IDR 340,000 for 2 pax. Lanjut naik eskalator ke entrance gate Trans Studio Bandung.
Sampai diatas, kita langsung disambut sama maskot-maskot lucu, imut nan unik khas karakter TSB. Kita tinggal tap e-cash ke entrance gate, dan, masuk deh.. Tapi waktu kami dateng, kami dibantuin sama crew disana buat entrance nya,, yeeeaaayyyyy └(^o^)┘

Hari ini hari Senin, jadi mayan sepi. Kami masih ngeloyor sambil poto-poto di Studio Central, masih bingung mau mulai dari mana. Akhirnya dipilihlah Marvel 4D Studio untuk mengawali petualangan kitah.

The Lost City - Trans Studio Bandung
Trans Studio Parade - Trans Studio Bandung


Marvel Superheroes 4D Studio
Wahana ini berupa bioskop simulator dengan teknologi 4 dimensi yang menampilkan super hero karya Marvel, ada Spiderman, Hulk, Iron Man, Captain America, Thor yang melawan musuh-musuhnya.
Waktu masuk di studio ini pengunjung akan diberi kacamata untuk menampilkan efek 3D dari movie yang ditayangkan. Setelah masuk studio, kita bisa pilih tempat duduk yang paling cozy, 1 set berisi 6 seat dengan format 3x2 row. Setiap seat dilengkapi dengan seatbelt. Nah, sebelum movie diputar, akan ada instruksi dari crew, misalnya kita harus meletakkan barang bawaan di bawah (sudah ada tempat disediakan), dilarang melepas seatbelt selama movie diputar, dilarang merekam dalam bentuk apapun, dll.

Entrance Gate Marvel 4D Studio - Trans Studio Bandung
Inside Marvel 4D Studio - Trans Studio Bandung

Kebetulan waktu itu kami ada di antrian pertama, emang lama banget sih nunggu sampai jam pemutaran movie, tapi worth it, soalnya jadi bisa pilih seat atas bagian tengah. Siplah pokoknya.!! :D
Setelah movie selesai diputar, kita keluar sambil mengembalikan kacamata tadi. Dan tujuan kami selanjutnya adalaaaaahhhhh.. Trans City Theater.


Trans City Theater - Kabayan Goes to Hollywood
Pertunjukan teater yang menampilkan cerita Kabayan mencari sang pujaan hati ke negeri orang, United States of America.!!
Opening dimulai dengan penari ala kabaret yang cantik dan seksi, haha.
Pertunjukan berlangsung selama 30-45 menit (aku lupa), nah, gimana jalan pertunjukannya, silakan nonton langsung ke Trans Studio Bandung. Pokoknya seru, menarik abis, dan yang bikin aku pengen nonton lagi karena pementasan teater ini lebih mirip drama musikal dengan sentuhan modern, jadi asik dan gak ngebosenin.

Kabayan Goes To Hollywood - Trans Studio Bandung

Kong Climb
Wahana yang satu ini wajib dicoba buat kalian yang ngakunya suka tantangan. Ada lima track climbing dengan terrain dan ketinggian yang berbeda-beda, dan pastinya memiliki tingkat kesulitan yang berbeda juga donk yah.!

Dari kami berenam, yang gak nyoba wahana ini cuma Dika. Takut katanya. Hehe, maklum, dia kan cewe banget :D

Kong Climb - Trans Studio Bandung



Jelajah 
Mengusung konsep menjelajahi sungai di hutan Amazon dengan menumpang kereta mini, kita bakal meluncur dengan pelan dan santai di rel yang datar sampai akhirnya kita bakal dibuat basssaaaahhhh.!! Gak cukup basah, tapi rasanya setengah hati dan badanku tertinggal di ujung air terjun. *sigh

Rel yang kita lewati ini memiliki 2 air terjun, yang pertama setinggi 8 meter. Cukup membuat merinding waktu meluncur turun, tapi gak seberapa. Sampai akhirnya harus meluncur di air terjun kedua, saat inilah jantung dan otak gak sinkron, antara kaget karena curamnya dan kencengnya meluncur, plus kita diguyur air yang nyiprat dari kereta kita sendiri. Lengkap.!! Tapi seruuuuu..
Then, lanjut ke wahana selanjutnya dengan baju basah.

Get wet at Jelajah - Trans Studio Bandung


Sky Pirates
Dalam rangka mengeringkan baju yang masih basah, Erick milih untuk nyobain wahana Sky Pirates. Disini kita berasa kayak naik balon udara sambil mengelilingi The Lost City Trans Studio Bandung.
Semua wahana bisa terlihat jelas dari atas.

Erick is waiting for Sky Pirates - Trans Studio Bandung


Dragon Riders
Sok-sok mau jadi penunggang naga, kami nyobain wahana ini. Rasanya kayak naik ontang-anting campur komedi putar, hahaa, but it more than just fun, trust me. Seru sih, wahana ini muter 360 derajat secara horisontal, terkadang kita terlempar secara random keatas dan kebawah. Sebagian penumpang yang lain teriak-teriak heboh, sementara aku sama Dika malah ngakak-ngakak gak jelas karena lucu.
Sayangnya ga ada yang motret pas disini, secara pada ikut naik semua sih..

Magic Corner Hall - Trans Studio Bandung


Dunia Lain Trans Studio Bandung
Lagi-lagi naik kereta mini, tapi kali ini membawa kita ke dunia lain, masuk ke lorong-lorong yang gelap dan pengap. Berhiaskan suara-suara misterius biar semakin mencekam. Di beberapa bagian akan ada kejuta-kejutan menarik. Tapi menurutku ini masih kurang mencekam dan menyeramkan sih.
Mungkin kalian perlu coba sendiri untuk buktiin ya.!!

Exit Gate Dunia Lain - Trans Studio Bandung

Science Center
Udah puas dan capek ngubek-ngubek The Lost City sama Magic Corner, jadi kami balik ke Studio Central dan wahana selanjutnya adalaaahhhh The Science Center. Disini kita bisa liat-liat semua yang berhubungan dengan science. Ada fisika, kimia, biologi, dll. Pokoknya semua tentang science. Ada banyak alat peraga lengkap dengan instruksi dan keterangan yang bisa dicoba ato dioperasikan langsung sama pengunjung. Tapi jangan takut salah, hampir di setiap pos alat peraga ada crew yang bakal jelasin ato bantuin kita buat nyobain dan mengoperasikan alat peraganya.

Chemical Corner at Science Center - Trans Studio Bandung
Kasur Paku at Science Center - Trans Studio Bandung

Misalnya disana ada peraga gimana bisa tercipta awan, ada skema gimana proses pencernaan berlangsung, ada peraga tipuan mata, dan masih buanyaaaakkk yang lainnya. Patut di coba satu-satu deh.

Nah, udah lucu-lucuan, sekarang waktunya kembali memacu adrenalin. Ikuti yaaa..

No Need to Explain - Trans Studio Bandung


Giant Swing
Miayam, mibakso, migoreng, mirebus, miapah naik ini malah ngakak menjadi-jadi. Plus badan rasanya ser-seran merinding gak karuan karena rasanya setengah hati yang lain dan badanku ketinggalan di atap bangunan yang tingginya 18 meter.

Bentuknya mirip pendulum raksasa yang muter-muter dan diayun ke kiri-kanan. Ajib ajegile, tapi bikin pengen nyoba lagi nanti kalo pas balik ke TSB lagi. Tapi sayangnya Erick ga mau ikutan naik, trauma katanya.. Hahaha..

Giant Swing - Trans Studio Bandung


Si Bolang Adventure
Wahana lucu-lucuan dulu deh buat menetralkan adrenalin. Nah, ini kita akan diajak ngebolang keseluruh penjuru Tanah Air Indonesia. Ada pakaian adat lengkap dengan rumah adatnya. Seru untuk menambah wawasan kita tentang keberagaman Nusantara.

Erick n Ridho at Si Bolang Adventure - Trans Studio Bandung


Vertigo
Kembali memacu adrenalin dengan naik wahana ini. Tapi aku sama Erick milih untuk stay di gate keluar aja deh, nonton mereka yang seseruan. Alasannya, aku gak suka wahana yang ngebalik-balik kepala sampai 180 derajat, jadi mending aku nunggu dibawah aja.

Udin in front of Vertigo Corner - Trans Studio Bandung


Dunlop Transcar Racing
Nah, ini mayan seru, kita nyetir mobil di rel yang panjangnya sekitar 1 km. Ada 2 rel sejajar yang bisa dipake buat balapan. Tapi tenang aja, kecepatan maksimal mobil ini cuma 40 km/jam, jadi dijamin aman untuk anak-anak. Di arena bermain crew TSB sudah siap siaga memantau dan bakalan membantu lewat instruksi atau turun langsung kalau kita gak bener nyetirnya kayak aku, hahaha.!

Ready for Transcar Racing - Trans Studio Bandung


Yamaha Racing Coaster
We save the best for the last, bisa dibilang begitu, karena kita milih wahana ini untuk dicoba terakhir kalinya sebelum kita pulang. Antrian lumayan ramai, tapi gak terlalu crowded sih.
Wahana ini diklaim sebagai satu-satunya di Indonesia dan hanya ada 3 di dunia. Roller coaster tercepat yang mencapai kecepatan 120 km/jam dalam waktu 3,5 detik bahkan untuk mencapai ketinggian 50 meter dalam kondisi tegak lurus. Hal yang paling bikin menarik adalah coaster ini mempunyai manuver gerakan mundur dengan kecepatan sama sampai akhirnya berhenti lagi di tempat start.

Gak lebih mengerikan dari pada Giant Swing menurutku, cuma angin berhembus wus-wus kenceng banget. Seru abis pokoknya, dan worth to try again in the next time.

Yamaha Racing Coaster - Trans Studio Bandung


Trans Studio Parade
Kebetulan bangeeetttt, pas kita keluar dari Yamaha Racing Coaster parade dimulai, kesempatan deh jadi bisa nonton sambil motret karakter yang lucu-lucu, kereta dengan maskot yang megah dan crew TSB yang berdandan cantik ala putri negeri dongeng.

Trans Studio Parade - Trans Studio Bandung
Trans Studio Parade - Trans Studio Bandung


Waktu menunjukkan pukul 5 sore, saatnya pulang dan mampir dulu ke Cimahi untuk nyamperin Sabine yang udah ku kangenin banget.

Tapi jalanan maceeeetttttt, apalagi di persimpangan Cibaduyut. Sampai-sampai Erick ngatain itu motor di lampu hijau udah kayak rombongan orang yang mau tawuran. Hahaha..

Anyway, jam 7 malam kami sampai di rumah Daddy, dan jam 9 malam kami berangkat dari Bandung untuk balik ke Jogja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar