Minggu, 30 Juni 2013

Rafting at Elo River

Another funny weekend with MSV Crew nih. Kemarin sabtu kami rafting ke Sungai Elo di daerah Magelang. Tapi sebelum rafting kami makan siang dulu ke negeri antah berantah yang jauhnya minta ampun dan lewat gunung, hutan, sawah, dan sebangsanya. Berasa kayak Ninja Hatori gitu, di mobil sambil nyanyi: mendaki gunung, lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudra, bersama teman bertualang *koplak.

MSV Crew

Start dari Amikom sekitar jam 9an pagi. Berangkat udah macam rombongan kawinan, gimana engga yg ikut kan team 2D-3D, jadi udah 1 bus Bimo gede gitu, masih plus 3 mobil pribadi, haha. Perjalanan dari Jogja lewat jalan Magelang, terus sampai Muntilan, masuk kota Magelang mulai deh mblusuk2 ga jelas, sempat baca tulisan dijalan: Magelang - Simpang Kopeng - Jalan pintas Secang - (tiba2 udah nyampe di) Grabag - Pasar Umum Grabag belok kiri, trus ketemu simpang Semarang Magelang ke kiri lagi, lewat jalan Raya Pingit PringSurat, sampai deh di Rejosari Adventure/Rumah Makan Ayam Sambal Kosek Panjiwo. Aku pikir kami bakalan makan trus langsung rafting di tempat situ, eh ternyataaaaa,, makan doank *palm face.

MSV Girls - Lunch

Tapi lumayanlah, tempatnya asik juga kok, buktinya kami foto2 trus turun ke dom buat camping di bagian bawah bangunan utama resto itu. Mblusuk2 lagi jalan kaki lewat kebun kopi. Sampai di bawah viewnya ganteng maksimal deh, asiklah pokoknya. Tapi ga semuanya ikut ke bawah sih, ngirit waktu ye boookkkk.

MSV Crew at Camping Dome Rejosari Adventure

Siap sholat, kami langsung capcus ke tempat raftingnya, ga tanggung2 lagi nih jaraknya
, balik arah sejauh beberapa kilometer (yang kemaren pas dijalanin sekitar 1,5 jam, pake macet n panas *aseeeemmm). Udah pegel kan tuh aku duduk dimobil terus, akhirnya nyampe di *aku-lupa-namanya* sekitar jam setengah lebih 3 dikit. Si om Idonk (bos genk acara ini) ngurus sewa-persewaan dll (kalo ada yang nanya biayanya, sekitar IDR 80000/pax), kami2 yang mau ganti baju, boleh ganti, semua barang2 disimpan dimobil, pokoknya harus siap basah. Sekitar jam 3 lewat setengah kami diangkut pake semacam-angkot ke tepi sungai buat prepare n briefing.

[Photo]

Here we go, satu2 naik ke perahu karet, tiap boat diisi 6 orang + 1 guide. Rombongan kami ngabisin 6 kapal coy, haha. Giliran deh, team ku naik ke boat, dan ntah kenapa kami millih boat dgn guide itu. Aku di depan sama Ima, di tengah ada Salmon sama John, dibelakang si Laghost sama Wiwit. Baru mulai take off aja udah heboh semuanya, kapal muter2 doank, kagak bisa jalan maju *iyalah, penumpangnya gak ada yg bener. Makin lama jalan, mulai berasa ni guide rada2 ga waras nih. Bener deh, si Laghost di buang ke sungai sama dia. Ga tau kejadiannya gimana, tiba2 aja Laghost udah ngapung2 di air, haha.

Bener deh, selama di boat, si guide itu ngoceeeeeehhhhh aja sama si Laghost, saut2an ga jelas pokoknya. Belom lagi om John sama Ima teriak2 saut2an buat nyemangatin yg pada dayung. Padahal udah niat nih dayugnya, tapi gak berasa laju boatnya. Jeram demi jeram, air tenang demi air tenang kami lalui. Then, sampailah di rest area, dipinggir sungai, pakaian kuyup, dingin, disuguhin kelapa muda sama cemilan roti goreng n tahu kentaki. Udah break sekitar 10-15 menit, udah poto2, lanjut lagi deh perjalanan. Dan kami semakin yakin, kalo guide yg bawa kami itu adalah guide sarap, jadi kami ga ada yg nurut dia, huahahahaha..

4th Boat - Rafting at Elo River
Jadi, rafting tu ga sekedar ngelewatin jeram, tapi battle juga sama boat2 yang lain. Yang jelas balapan sapa duluan yang nyampai finish, tapi caranya tu lhoooohhh,, tiap kami udah deket n mepet sama boat lawan, mulai deh beraksi, ciprat2in air, dorong boat mereka biar ke tepi ato kebelakang, tapi yang paling parah, biasanya si guide dari masing2 boat bakalan narik baju penumpang boat lawan biar ada yang kecebur ke sungai. What The Fuuuuuuuuuuuuuu. Untungnya boat kami anaknya kompak, jadi tiap ada yang ditarik, kami langsung narik balik biar ga sampai kecebur tuh anggota kami. Trus lagi, guide boat kami ini kan rada sarap, kayaknya dia tuh pengen banget bikin boat kami tebalik, trus kami nyebur semua ke sungai. Gilak kan tuh orang. Seru sih sebenernya, tapi males aja kalo dijadiin tumbal begitu. Ga tau ya kenapa, si Laghost sampe 2 kali nyemplung ke sungai, dan dia dinobatkan sebagai tumbal boat 4, haha.

Pas kira2 setengah jalan, tiba2 hujan, so, makin kuyup dan kedinginanlah kami. Seru sih tapinya, ada sensasi tersendiri. Jadi pengen ngegalau rasanya. Duduk di boat, kena gerimis, sambil ngelamun n ngangenin yang di pulau seberang *haiiiisssshhhh *palm face (again).

[Photo]

Sekitar adzan Magrib kami sampai di garis finish. Ga ngerti kenapa semua penumpang boat dengan sadarnya menyemplungkan dirinya ke air yang makin dingin. Malah boat di depanku sengaja dijomplangin, jadi nyemplung semua deh ke sungai, tinggal masing2 aja renang ke tepi, trus naik. Dari situ kami diangkut lagi pake semacam-angkot untuk balik ke pangkalan. Sampai pangkalan kami langsung mandi, ganti baju, trus makan ke tempat yang udah disediain, makan ini udah termasuk ke paket raftingnya juga *kayaknya sih. Habis makan, aku nemenin Ima sibuk nyari Nokia Lumpianya yang ntah nyelip kemana. Walaupun ga ketemu, akhirnya kami balik ke Jogja.

Alhamdulillah, sampai di Jogja lagi sekitar jam 8 lebih setengah. Langsung cuuussss ke rumah masing2.

Gitu deh ceritaku rafting kemarin. Seru, asik, unforgotable, lot of fun, bikin nagih, pokoknya smua yang nyenengin deh. Thanks buat temen2 MSV. Aku saaaaaaaaaayang kalian :*