Jumat, 31 Mei 2013

It's A Farewell

Hari ini, tepat tanggal 31 Mei 2013 adalah hari terakhir aku bekerja sebagai karyawan PT. MSV Pictures yang sekarang sedang menangani proyek pembuatan film animasi 3 dimensi Fire & Ice: Legend of Ajisaka. Berderai-derai air mataku (it's a hyperbola) waktu berpamitan dengan mereka semua. 1,5 tahun aku bergabung dan berkarya bersama mereka, working and wasting time together. We are like a big family.

Hal paling emosional adalah saat berpamitan dengan anak-anak Art, mereka adalah department yang aku tangani selama ini. Yup, selama bekerja di MSV, aku menangani pekerjaan anak-anak Art, and it's an untold story. Mereka yang paling membuatku merasa berat banget buat ninggalin studio, udah layaknya sebuah keluarga, I'm a Mom (lebih tepatnya dipanggil ibu tiri), Popo as Papi yang manja with six bad boys. Ijul yang biang gosip, si Ucup yang ngirit ngomong, Dian yang rambutnya megar n cerewet banget, Errin yang suka nyanyi, Adit yang kukira pendiam ternyata tukang ngeledekin dan ada Bendung yang hobby sukir.

Concept Art Department
Line Producer ku, Salmon, udah deket banget kalo sama aku. Like mom like daughter, terkadang juga like twins sisters. Pokoknya udah macam keluarga aja. Dan ini juga yang membuatku merasa beraaaaatttttt banget buat resign dari MSV.

I and Salmon
Keluarga kedua, yaitu ruangan Animation & Rigging Department, ruangan pertama kali ketika aku masuk bekerja di MSV. Ada Ima yang suka bertingkah dungu, Ende dengan koleksi kecoaknya, Wiwit si tukang coding. Ada juga om Idonk sama Dimdim yang hobby offroad dan yang pasti ada Roy si raja gombal. Paling rajin nih kalo aku disuruh main ke ruangan ini, karena Emak Salmon ada di ruang ini juga.

Animation & Rigging Department


Animation & Rigging Department

Trus ada juga Asset Department, banyak banget artist-artist junior yang udah dianggep seperti adek kami sendiri, si Viktor yang jepang-jepangan dan si Fuad yang tukang mintain makanan, ada juga si Laghost yang sering berantem sama aku, haha.

Asset Department

Asset Department

Terakhir, ada ruang Server & IT Department yang gabung sama ruang VFX, Lighting & Compositing.

Distudio MSV ada beberapa ce'cewe yang biasa ngerumpi bareng kalo pas lagi ngumpul di mushola. Ada si Fifi yang bawel, si Yuli masih kecil tapi gayanya kayak tante-tante, ada si Niki yang kadang-kadang suka telmi, si Pita yang gadget addict, ada juga si Mel yg hijabers abis.
Biasanya, kalo lagi stres n bosen sama kerjaan, kami ngumpul trus istirahat, tidur-tiduran sambil ngerumpi deh rame-rame.

MSV Girls Generation
Oh iya, ada juga Tristan Strange, dia Director di project ini. Dia orang New Zealand, jadi sekali waktu aja dia visit ke studio, dan termasuk hal paling menyenangkan adalah saat aku bekerja bareng dia, diskusi tentang concept sama papi dan Ima juga, jadi hobby ku di bahasa Inggris terus terpakai. Sayangnya, waktu farewell kemarin, Tristan masih di Kamboja.

Semua suka duka pernah aku lewati di MSV, walaupun sebenernya lebih banyak sukanya, karena kerjaan kami itu fun banget dan termasuk dari hobby juga, kan kami hobby nonton, jadi ya bisa ikut di project bikin film adalah sesuatu prestige tersendiri.
Anyway, lot of fun with you all guys. It will irreplaceable. Never. :)

PS.
But however, seseorang harus mengubah haluan kapalnya ketika sang nahkoda memerintahkan untuk mengubahnya. That's the reason why I have to resign :)

3 komentar: