Selasa, 28 Mei 2013

Offroad di Gunung Merapi


Kegiatan outdoor itu emang selalu seru. Setiap detail kejadiannya pasti menantang dan tak ingin terlewatkan. Cerita kali ini pun sama, saya dan teman-teman kantor sedang menghabiskan akhir pekan dengan offroad di lereng gunung merapi menggunakan motocross. Termasuk olahraga ekstrim dan biasanya hanya lelaki yang melakukannya, dan aku satu2nya wanita dalam team ini, tapi buat ku, itu bukan suatu masalah. :)

Perjalanan dimulai dengan sarapan dulu di warung Sop Ayam Pak Min Klaten yang ada di daerah Kaliurang. Setelah sarapan, kami langsung menuju kaliadem, tempat dimana petualangan akan dimulai. Sampai ditempat penyewaan motocross, kami langsung bersiap-siap memakai perlengkapan keselamatan standar yang bisa disewa maupun bisa kita bawa sendiri.


Perlengkapan standar biasanya terdiri dari kneepad, elbowpad, sarungtangan, helmet offroad, dan sepatu offroad. Kemudian kita bisa memilih motor mana yang mau kita gunakan.



Kawasaki KLX 150

Kawasaki KLX 150

Setelah stretching tubuh, pemasanan dengan kendaraan dimulai,
ada tanah lapang yang berbukit pasir yang biasa digunakan sebagai pemanasan sebelum menempuh medan yang sesungguhnya.

Medan pertama adalah sungai berbatu dan licin.



Me - with Kawasaki KLX 150

MSV Motocross Team - Kali Adem

Setelah istirahat beberapa menit di pos, maka kami melanjutkan perjalanan melewati hutan yang dilanjutkan memasuki area penambangan pasir yang memiliki bebatuan panas yang mengeluarkan asap.Tentu saja medan selanjutnya lebih ringan dan mudah dibandingkan saat melalui sungai. 


MSV Motocross Team - Hutan Gn. Merapi


MSV Motocross Team - Kawah Penambangan

Dari situ kita melanjutkan perjalanan ke Batu Alien, Makam Mbah Maridjan, dan berakhir dengan mengunjungi Rumah Mendiang Mbah Maridjan.


Me - Rumah Mendiang Mbah Maridjan

Sekian perjalanan kali ini. Lain kali kita lanjutkan lagi adventure di Gunung Merapi maupun wild life yang lebih bervariasi, lebih menantang, dan pastinya semakin seru. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar