Kamis, 21 Juli 2011

Grenjengan Kembar Waterfall

Tadi malam tiba-tiba di sms sama mb Mimi, diajakin silaturohim ke temen-temen yang lagi KKN di daerah Ketep, Magelang. Trus katanya mau mampir main ke air terjun yang bagus di daerah situ. Ya berhubung lagi libur, ga ada agenda juga, yaudah lah, langsung iya-in aja ajakan mb Mimi itu. Ku pikir-pikir lagi gapapalah, liburan dulu sebelum masuk bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

Jam 9.00AM aku udah jalan dari kos Al-Fath, telat nih ceritanya, soalnya nunggu motor sih. Rada ga enak sih, karena yang ngajakin kan anak-anak AW tuh, aku menyusup sendirian gitu ceritanya. Tapi kata mb Mimi gapapa, yaudah, bodo amat, hehe.

Sekitar 1,5jam jalan, kami sampai di daerah Ketep, dan langsung menuju ke rumah singgah, disitu kami sholat dan ternyata udah disiapin makan siang juga, Alhamdulillah, rejeki. Aku juga langsung ngabarin Ida, karena intinya aku kesono kan mau nganterin barang bawaan titipan dia, dan lagi dari serombongan KKN ya Ida doank yang mau aku temuin.

Habis makan aku diculik Idut ke pos tempat tinggal temen kami, Kambun namanya. Gara-gara kelamaan aku jadi dimarahin sama mz Wawan, padahal kan aku udah pamit sama mb Mimi. Malah hampir ditinggalin gitu aja akunya.!! >:(

Jemabatan Bambu - Grenjengan Kembar Waterfall
Jalan Setapak - Grenjengan Kembar
Akupun balik ke rumah singgah sambil manyun, dan bener aja, begitu aku datang kami semua langsung jalan menuju air terjun. Nah, pas sampai air terjun kami harus lewat jalan yang dikeruk gitu kayaknya, jadi sebelah kiri-kanannya tuh tanah liat gitu
. Kami juga harus nyeberang jembatan biar bisa sampai ke air terjunnya.

Jalan Setapak - Grenjengan Kembar Waterfall
Grenjengan Kembar Waterfall
Grenjengan Kembar Waterfall

Puas foto-foto nih ceritanya, langsung aja kami pulang ke Jogja sebelum hari gelap. Tapi, ternyata belum jauh dari air terjun, ban motorku bocor. Ternyata lagi pas di cek sama tukang tambal bannya harus ganti ban. Beuuhhhh,, panjang nih urusan. Karena sebenernya jam 19.30 pada ada acara, jadi ya temen-temen yang lain pada meluncur ke Jogja duluan. Sedangkan aku cuma ditemeni sama "Mamase" Azhari, Fredik n *aku lupa namanya*. Selesai diperbaiki, kami sholat maghrib dulu dan langsung meluncur ke Jogja, sampai di rumah sekitar jam 19.45. Capek banget, tapi seru, karena aku yang kena insiden ban bocor, hihi.

Aljazakil buat anak-anak AW atas liburan kali ini :)

5 komentar:

  1. Eh, ada cerita ini.. asyiikk.. masuk blog. hehehee :)

    BalasHapus
  2. haha,, iya mbun,, seru kali perjalanan ini.. ingat terus sampai sekarang

    BalasHapus
  3. Iya Ris, padahal bagus kalo dikelola tuh, tempatnya.
    Kapan2 lah, kesana lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup. Akses diperbaiki, dll. Gimana nih yg kmrn KKN, ga totalitas nih, haha. Carilah tempat yang lain. Kan bolang.

      Hapus
    2. Ahahahaa.. ga masuk area KKN je.. :P
      Iya ya? Curug mana lagi ya, y belum banyak terjamah? Pengen jalan2 hehe..
      Ris, ijin pake beberapa poto di artkel ini, punyaku kok beberapa ilang.. Corrupt DVDnya

      Hapus